• sefryanakhairil

Guilty Pleasure: Kenikmatan Penuh Dosa

Updated: Sep 27, 2019



Mantan : Dulu Sumber Kebahagiaan, Sekarang Pencuri Kebahagiaan

Kali ini tokoh hero yang ditampilkan Christian Simamora adalah Julian Ang (as known as Jules), seorang pria berusia 40 tahun, bekerja sebagai CEO perusahaan buah lokal dan impor Beauty of the Earth (BOTE).

Sementara itu, tokoh perempuan yang ditampilkan adalah Devika Kirnandita, seorang aktris yang dikenal sebagai TV Bitch karena ia selalu berperan sebagai antagonis yang sempurna.

Suatu kali, saat sedang asyik menyesap kopi di dalam mobil, tak sengaja Devika menabrak sebuah mobil mahal milik Jules dari belakang.

Pertemuan Jules dengan Devika mengingatkan lelaki itu pada seseorang yang membuatnya tertarik dan tidak sabar untuk mengenal perempuan itu lebih jauh lagi. Namun Devika tidak pernah menyangka perbincangan antara dirinya dan Jules terasa menyenangkan. Keduanya berjumpa lagi dalam sebuah acara yang juga melibatkan mantan pacar Devika, Heze.

Ketika Jules menghiburnya, Devika perlahan-lahan mulai membuka diri terhadap lelaki itu. Hubungan keduanya menjadi akrab dengan begitu cepat, tetapi Devika sama sekali tidak punya ide ke mana hubungan tersebut.

***

Sebuah cerita dengan ide sesederhana apa pun, bisa menjadi sebuah bacaan menyenangkan dengan kekuatan penulisnya (deskripsi, narasi, dialog, atau apa pun). Dan, kekuatan seorang Christian Simamora adalah bagaimana dia bernarasi dengan cara yang menyenangkan.

Alur cerita Guilty Pleasure bisa dikatakan sederhana, tapi membacanya sampai akhir akan menjadi pengalaman guilty pleasure itu sendiri bagi para pembaca (khususnya saya) dengan kehadiran sosok Julien Ang.

Hanya saja, kali ini saya merasa pembukaan, awal konflik, peleraian, dan penutup sangat cepat. Sedangkan bagian peningkatan konflik sangat panjang. Memang bukan hal yang mengubah 'rasa' novel ini. Saya justru lebih bisa menikmati keromantisan antara Julien dan Devika lebih panjang.

Akhir kata, ada satu kutipan yang menjadi pertanyaan tersendiri. Bisa jadi buat saya, bisa juga buat kalian yang merasakannya.

Bisakah kamu memercayakan masa depan di tangan orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?

#review

7 views

© 2007-2019 by Sefryana Khairil. All rights reserved.